Usai Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Seluruh Kantor Polisi Diminta Perketat Penjagaan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:02 WIB
Polsek Astana Anyar menjadi target bom bunuh diri pada Rabu 7 Desember 2022. Pelaku diketahui bernama Agus Muslim (Ist)
Polsek Astana Anyar menjadi target bom bunuh diri pada Rabu 7 Desember 2022. Pelaku diketahui bernama Agus Muslim (Ist)

LENTERATIMES.COM - Usai bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, kantor polisi seperti Polres dan Polsek diminta memperketat penjagaan.

"Sehubungan hal tersebut (bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar), agar para kepala satuan (Kasat) meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu 7 Desember 2022.

Menurutnya, polisi akan menerapkan sistem satu pintu dan pemeriksaan terhadap siapa saja yang keluar masuk markas komando atau mako buntut bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

“Mako berlakukan satu pintu, melakukan pemeriksaan. Bagi masyarakat yang akan masuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan dan penjagaan. Hal serupa juga dilakukan di jajaran polres serta polsek.

"Kita tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek, khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Meski kantor-kantor polisi diperketat, Zulpan memastikan hal tersebut tak mempengaruhi pelayanan masyarakat, baik di Polda Metro Jaya, Polres, hingga Polsek di Jadetabek.

"Tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya. Pengetatan pengamanan sudah dilakukan di wilayah hukum Polda Metro di Jadetabek," terangnya. ***

 

Halaman:

Editor: Nur Arifin.

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Yudo Margona Lakukan Mutasi Besar 223 Perwita TNI

Jumat, 20 Januari 2023 | 15:00 WIB

Kota Bogor Telah Diguncang Gempa Magnitudo 5

Minggu, 15 Januari 2023 | 06:41 WIB
X