• Jumat, 9 Desember 2022

Pepe Bek Tertua Timnas Portugal, Ternyata Maih Suka Tidur dengan Ibunya Sampai Umur 17 Tahun

- Jumat, 25 November 2022 | 14:38 WIB
Bek tertua Timnas Portugal, Pepe (Instagram @official_pepe)
Bek tertua Timnas Portugal, Pepe (Instagram @official_pepe)

LENTERATIMES.com - Kekuatan pertahanan Pepe tidak perlu diragukan lagi, baik di level klub maupun di level timnas, pertahanannya sangat stabil meski usianya sudah tidak muda lagi. Nama aslinya Kepler Lavelan Lima Ferreira, Pepe pernah bermain untuk Real Madrid dan menjadi kekuatan utama pertahanan.

Pepe mungkin selamanya diingat oleh semua pecinta sepak bola karena temperamennya, tetapi sebaliknya dia adalah bek tangguh dengan kualitas terbaik. Kini berusia 39 tahun 9 bulan, ia masih dipercaya pelatih asal Portugal itu secara defensif, ditambah dengan bek-bek muda handal seperti Ruben Dias.

Bahkan di Piala Dunia 2022, Pepe tetap terpilih masuk tim dan terbang ke Qatar untuk Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Pepe menjadi bek tertua timnas Portugal.

Baca Juga: Plt Bupati Kunjungi Rumah Warga Bogor yang Ambruk terdampak Gempa Cianjur

Kariernya bersama timnas Portugal terbukti tak lekang oleh waktu. Sepanjang sejarah Real Madrid, Pepe adalah bek yang ganas, ia telah bergabung dengan Real Madrid.

Ternyata, Pepe memiliki masa lalu yang sangat emosional yang sangat berbeda dengan kisahnya sebagai bek tangguh. Yakni, kisah tentang sosok ibu yang membesarkan Pepe dengan penuh kasih sayang.

Siapa sangka Pepe adalah anak "mamah", anak yang suka dimanja oleh orang tuanya. Hingga usia 17 tahun, Pepe suka tidur dengan ibunya.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Janjikan Persatuan Setelah Terpilih Menjadi PM Malaysia

"Sampai saya datang ke Portugal, pada usia 17 tahun, saya masih tidur dengan ibu saya. Jadi, bayangkan bagaimana rasanya," kata Pepe.

Meski bermain untuk timnas Portugal, Pepe lahir dan besar di Brasil. Madeira adalah kampung halaman Cristiano Ronaldo.

"Lalu, saya mengatakan kepadanya bahwa mungkin saya sudah tahu bahwa akan terlalu banyak waktu untuk menjauh darinya," imbuh Pepe.

Baca Juga: Jokowi Beri Selamat Kepada Anwar Ibrahim atas Terpilihnya Menjadi Perdana Menteri Malaysia

Sebelum bergabung dengan Porto pada tahun 2004, Pepe mendapatkan kontrak profesional pertamanya di Marittimo. Kemudian 64 game berhasil dimainkan.

Kariernya berlanjut di Spanyol, di mana ia memainkan 334 pertandingan untuk Real Madrid dalam sembilan musim. Pepe berhasil membawa tiga gelar La Liga dan Liga Champions.

Dia bermain melawan Besiktas di Turki sebelum kembali ke Porto, meski gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2022-2023. Mengenai asal usul nama panggilan Pepe, ternyata nama tersebut diberikan oleh ayahnya saat ia masih kecil, dan ia selalu menggunakan nama tersebut sebagai nama belakangnya.***

Editor: Fauzan Al Bajili

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Induk Bola Basket Indonesia, PERBASI

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:42 WIB

Jadwal Lengkap BWF World Tour Final 2022

Kamis, 8 Desember 2022 | 08:32 WIB

Jadwal Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 11:42 WIB

Inter Milan Ngamuk!, Bantai Gzira United 6-1

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:02 WIB

Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Al Nassr!

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:12 WIB

Berikut Ini Daftar 6 Negara yang Lolos Perempat Final

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:07 WIB
X