• Jumat, 9 Desember 2022

Maulid dan Manaqib di Ponpes As Shoheh Turut Doakan Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 22:46 WIB
Pondok Pesantren As Shoheh di Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani sekaligus mendoakan korban gempa  (Ist)
Pondok Pesantren As Shoheh di Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani sekaligus mendoakan korban gempa  (Ist)

LENTERATIMES.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) As Shoheh di Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani, Selasa (22/11) malam. Dalam acara tersebut, jemaah juga mendoakan korban gempa Cianjur.

 

Ratusan santri dan jemaah Ponpes As Shoheh nampak khidmat melantunkan salawat, zikir dan puji-pujian untuk Rasulullah SAW dalam Maulid dan Manaqib ini.

Di sela-sela Maulid dan Manaqib, para jemaah juga memanjatkan doa atas musibah gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) lalu.

Gempa tersebut mengundang keprihatinan lantaran banyaknya korban jiwa yang mencapai ratusan. Tak sedikit juga korban luka dan ribuan orang terpaksa mengungsi akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6.

Dalam peringatan Maulid dan Manaqib ini, hadir sebagai penceramah yakni KH Abbas Ma'ruf dari Cisempur dan KH Yayan Bunyamin dari Tasik.

Pimpinan Ponpes As Shoheh, KH Hamzah mengatakan, peringatan Maulid dan Manaqib ini juga bersamaan dengan peresmian majelis taklim Ponpes As Shoheh yang baru selesai direnovasi.

Ia berharap majelis ini dapat bermanfaat tak hanya untuk santri, melainkan untuk masyarakat sekitar.

"Semoga majelis ini dapat bermanfaat untuk santri dan warga sekitar," kata KH Hamzah. ***

Halaman:

Editor: Nur Arifin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RKHUP: Ganggu Tetangga di Malam Hari Denda 10 Juta!

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:55 WIB
X