• Jumat, 9 Desember 2022

2 Orang Tewas Akibat Truk Pengakut Solar Terjun ke Jurang, Sempat Tabrak Motor Ojek hingga Hantam Pembatas

- Kamis, 24 November 2022 | 16:02 WIB
Truk tangki pengangkut Solat mengalami kecelakan di Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis 22 November 2022 (Ist)
Truk tangki pengangkut Solat mengalami kecelakan di Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis 22 November 2022 (Ist)

LENTERATIMES.COM - Kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis 24 November 2022. Akibatnya, sopir dan kernet truk pengangkut Solar tewas usai kendaraannya terjun ke jurang.

Sebelum terjun ke jurang, truk tangki tersebut sempat menabrak motor dan menghantam pembatas jalan hingga terjadi kecelakaan.

Informasi yang dihimpun lenteratimes.com, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Salah seorang warga yang motornya tertabrak, Oman (42) mengatakan, saat itu sepeda motornyan sedang terparkir di pinggir jalan. Tiba-tiba, truk tangki Solar menabrak kendaraannya karena diduga mengalami rem blong.

"Diduga truk tangkinya mengalami rem blong karena melaju kencang. Untuk korban meninggal sopir dan kernet meninggal di lokasi karena saya juga ikut evakuasi dengan warga lain," ujar Oman.

Sementara itu, Kasubnit Laka Dramaga Polres Bogor Aiptu Dadang Mulyana mejelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Menurutnya, saat itu truk tangki Solar bernopol B9208FFA melaju dari arah Leuwiliang menuju Cigudeg. Saat melintas di lokasi, truk tangki yang membawa Solar tersebut hilang kendali sehingga terperosok ke jurang sedalam dua meter.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir dan kenek meninggal dunia. Sementara satu penumpang lainnya mengalami luka berat.

"Sebelum jatuh ke jurang, kendaraan tersebut sempat menabrak motor milik tukang ojek dan kemudian menghantam tembok pembatas jalan," terang Dadang.

Halaman:

Editor: Nur Arifin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RKHUP: Ganggu Tetangga di Malam Hari Denda 10 Juta!

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:55 WIB
X