• Jumat, 9 Desember 2022

Akhir Perjalanan Begal Viral yang Sudah 60 Kali Beraksi, Ngaku Polisi dan Tuduh Korban Pelaku Pengeroyokan

- Kamis, 24 November 2022 | 20:05 WIB
Polres Jakarta Timur meringkus dua pelaku begal yang sempat viral di media sosial (PMJ)
Polres Jakarta Timur meringkus dua pelaku begal yang sempat viral di media sosial (PMJ)

LENTERATIMES.COM - Polres Metro Jakarta Timur meringkus dua komplotan begal yang sempat viral usai melancarkan aksinya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Penangkapan tersebut mengakhiri perjalanan panjang komplotan begal tersebut yang sudah 60 kali beraksi.

Dua begal viral tersebut berinisial PS dan AD. Keduanya memiliki peran berbeda, yakni eksekutor dan penadah barang curian.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan dua pelaku begal yang ditangkap yakni PS dan AD. Mereka memiliki peran sebagai eksekutor dan penadah barang curian.

"Tersangka PS dan AD. Satu pelaku dan satu penadah," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Budi Sartono kepada wartawan di, Kamis 24 November 2022.

Budi mengungkapkan, para pelaku biasa melancarkan aksi begalnya dengan mengaku sebagai anggota polisi. Pelaku kemudian menuduh korbannya sebagai pelaku pengeroyokan.

"Sebelum membawa kabur motor, pelaku menyuruh korban datang ke kantor polisi tertentu. Tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian, menggunakan airsoft gun," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan penyidik, komplotan begal tersebut sudah puluhan kali melakukan aksinya selama dua bulan terakhir. Dari tangan keduanya, Polisi turut mengamankan belasan sepeda motor hasil begal.

"Pengakuan tersangka ada 60 kejadian. Kita amankan 19 roda dua yang kita amankan dari penadah," terang Budi.

Budi menegaskan, pengungkapan komplotan begal ini tak berhenti pada dua tersangka tersebut. Polisi kini masih memburu tersangka lainnya yang kerap beroperasi di sejumlah wilayah di Jakarta hingga Depok.

Halaman:

Editor: Nur Arifin.

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RKHUP: Ganggu Tetangga di Malam Hari Denda 10 Juta!

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:55 WIB
X