• Jumat, 9 Desember 2022

Ajaib, Euis yang Lumpuh Mendadak Bisa Lari Menyelamatkan Diri dari Reruntuhan Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 11:57 WIB
Euis, warga Cianjur yang selamat dari bencana gempa Cianjur. ((Foto:Giffar/Metropolitan))
Euis, warga Cianjur yang selamat dari bencana gempa Cianjur. ((Foto:Giffar/Metropolitan))

LENTERATIMES.com - Gempa Cianjur menyisakan duka bagi para korban, salah satunya Euis Dartika (44). Apalagi ibu paruh baya warga Desa Haregem, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang ini memang sudah empat tahun lumpuh akibat stroke.

Saat gempa Cianjur terjadi, dia baru saja selesai makan siang dan hendak meminum obat penurun darah. Usai makan siang dan juga minum obat, Euis diantar suaminya Wawan Ismawan (50) ke kamarnya untuk istirahat lagi. Maklum, ia lumpuh karena stroke yang dideritanya. Euis tidak bisa menggerakkan kaki dan tangannya.

Ia pun menceritakan pengalaman dukanya saat gempa Cianjur terjadi. Setelah minum obat, rasanya Euis tertidur sebentar. Namun, memasuki pukul 13.30 WIB, Euis dibangunkan oleh goncangan hebat di rumahnya. Dia juga tidak tahu harus berbuat apa karena suami dan kedua anaknya tidak ada di rumah.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Mengenai Gempa Cianjur, Kenapa Bisa Sangat Merusak?

"Saya sudah menyerah, dinding mulai runtuh ke tubuh saya. Dalam hati saya berkata. Saya sudah menyerah, saya pasti akan mati hari ini," kata Euis 24 November 2022.

Kaki Euis sudah tidak bisa digerakkan lagi, keduanya lumpuh karena sakit yang dideritanya. Tangan kirinya sejajar dengan kedua kakinya. Hanya tangan kanan yang masih berfungsi normal.

Saat sekujur tubuhnya kian dipenuhi puing-puing, Euis tak tinggal diam, ia tetap berteriak memanggil suami dan anak-anaknya.

Baca Juga: Polisi: 30 Korban Masih Tertimbun Bangunan Akibat Gempa Cianjur

Namun, tidak ada yang menjawab. Entah apa yang merasuki Euis, saat tembok mulai runtuh tanpa sadar Euis bangkit dari tempat tidurnya dan langsung berlari keluar menyelamatkan diri.

Halaman:

Editor: Hilman Septian Eka Chandra

Sumber: Metropolitan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RKHUP: Ganggu Tetangga di Malam Hari Denda 10 Juta!

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:55 WIB
X